Jika Anda bertanya tentang varian Toyota, pastinya semua orang mengatakan jika Avanza adalah salah satu varian mobil yang identik dengan produsen asal Jepang ini. Tidak bisa dipungkiri lagi jika Avanza adalah mobil keluarga yang sudah lama dipilih oleh masyarakat Indonesia. Kali ini Toyota mengenalkan produk terbarunya, yaitu Toyota Avanza 2019. Toyota begitu akrab dengan nama produk Avanza yang kadung familiar di kalangan pasar otomotif Indonesia.

Ketika Anda ingin mendapatkan Toyota Avanza 2019 ini, berkunjung ke Dealer Auto2000 adalah pilihan tepat. Anda bisa mendapatkan berbagai informasi, mulai dari spesifikasi sampai harga. Melalui artikel ini Anda pun bisa mendapatkan informasi mengenai ulasan spesifikasi mesin Toyota Avanza 2019. Info ini bersumber dari auto2000.co.id.

Toyota Avanza 2019 ini menggunakan dua varian mesin M/T dan A/T dengan kapasitas mesin 1.3 liter (1.329 cc) dan 1.5. Mesin tersebut mampu memberikan keluaran maksimum hingga 95 hp. Dengan tenaga yang cukup besar, menggunakan teknologi penyetiran horsepower membuat Toyota Avanza 2019 ini bisa berjalan mulus dan terasa ringan.

Selain mesin, sistem rem di Toyota Avanza 2019 diberikan teknologi, yaitu anti-lock yang telah diintegrasikan dengan suspensi mobil. Jika diperhatikan, performa Toyota Avanza 2019 sudah cukup memadai meski tidak bisa disebut sebagai mobil bertenaga.

Soal mesin, Toyota Avanza 2019 ini menggunakan mesin Dual VVT-i yang membuat konsumsi bahan bakar lebih irit, torsi meningkat, serta ramah lingkungan. Selain teknologi mesin Dual VVT-i, mesin Toyota New Avanza 2019 ini terdapat delapan lubang injector yang masing-masing lubangnya dikecilkan. Fungsi dari lubang injector adalah membuat butiran bahan bakar mengecil dan membuatnya lebih efisien konsumsi bahan bakar. Ukuran lubang injeksi yang kecil diharapkan Toyota Avanza 2019 bisa menggunakan bahan bakar minimal RON 90 (Pertalite).

Perubahan yang tampak di Toyota Avanza 2019 ini adalah kemunculan knock sensor yang berguna untuk memberikan kemudahan bagi Anda untuk variasi bahan bakar. Demi meningkatkan performa mesin, Toyota Avanza New ini diberikan busi Iridium yang berguna menghasilkan percikan api lebih fokus dan lebih besar.

Berpindah ke bagian interior, Toyota Avanza 2019 yang didesain lebih mewah. Seperti diinfokan di auto2000.co.id, Anda bisa melihat desain kursinya dilapisi kain premium dengan kualitas jahitan yang rapi dan kuat. Interior Toyota Avanza 2019 mengalami perubahan meski tidak signifikan. Perubahan yang bisa dilihat dengan mudah adalah tombol engine start/stop. Mobil ini sudah menggunakan kunci keyless yang membuat Anda bisa menghidup / matikan mobil dengan menginjak pedal kopling sebelum menekan tombol engine.

Tampilan berbeda pun bisa Anda lihat di bagian sistem audio head unit yang sudah berlayar sentuh dengan dukungan media DVD, CD, AM/FM, USB, Bluetooth, AUX, iPod ready, dan phone. Berlanjut ke bagian bawah audio, terdapat tombol lampu hazard dan lampu peringatan dari sabuk pengaman serta slot tempat kartu. Soal kontrol AS, Anda bisa berpuas diri karena sistem yang ditanamkan adalah sistem digital yang mengharuskan Anda menekan tombol putar knob. Dengan begitu kontrol AC jauh lebih mudah.

Melihat perubahan dari segi mesin dan interior dari Toyota Avanza 2019, tentu Anda sependapat jika mobil ini tidak hanya berguna sebagai mobil keluarga saja. New Avanza 2019 pun bisa dijadikan mobil pilihan anak muda yang gemar dengan tampilan berkelas. Lihat di auto2000.co.id untuk melihat tampilan Avanza terbaru ini. Kunjungi juga dealer Auto2000 terdekat untuk melakukan test drive maupun booking.