Desain kartu nama – Seperti yang kita tahu, banyak hal yang dilakukan saat ini berbasis digital. Entah itu mengirim suat, meeting, bahkan melakukan sebuah networking. Namun, kartu nama adalah salah satu hal yang tidak tergantikan meskipun semuanya sudah berbasis digital.

Apa saja alasan yang memuat Anda wajib memiliki kartu nama? Berikut adalah ulasannya.

Bertukar informasi kontak secara digital, cenderung tidak terkesan personal

Networking, adalah sebuah cara yang ditempih untuk membangun sebuah koneksi yang real. Mengirim kontak informasi Anda melalui surel atau WA dan SMS memang merupakan hal yang baik. Namun juga dapat berarti bahwa hubungan yang Anda bangun menjadi tidak personal.

Karena cara menjalin hubungan yang baik adalah dengan melakukan kontak mata secara langsung. Konversi secara aktual dan real merupakan sebuah awal dari relasi yang nyata dan resmi.

Dua orang dengan mata yang hanya berfokus pada gadget mereka, tidak akan menciptakan kesan pertemuan yang apik dan memorable. Lebih baik jika Anda menjalin kontak mata secara langsung, baru kemudian mengirimkan kontak informasi bisnis Anda melalui mobile.

Desain kartu nama

Kartu nama adalah alat  pemasaran real dan efektif

SEO, Email marketing dan segala media lainnya yang berbayar sangat efektif digunakan untuk mendapatkan prospek dan lead. Namun, sekali lagi hal ini tidaklah menjadi sangat baik dibandingkan dengan melakukan pertemuan secara langsung. Serta melakukan closing penjualan dengan bersalaman dan bertukar kartu nama.

Anda bisa mendapatkan lead yang profesional atau melakukan kontak secara langsung saat berada dalam sebuah pameran, konferensi industri, airport lounge dan lain sebagainya.

Kartu nama bisnis yang kreatif dapat dibagikan untuk menciptakan pasar bagi Anda

Kartu nama bisnis merupakan objek fisik yang dapat Anda tinggalkan untuk prospek Anda, sehingga brand Anda tetap berada pada mereka.

Jika Anda bertemu dengan prospek serta bertukaran alamat email serta nomor telepon, maka Anda hanya meninggalkan kontak informasi saja pada telepon Anda, semuanya berakhir disana. Namun jika Anda meninggalkan sebuah kartu nama bisnis yang kreatif yang dapat menciptakan impresi pertama yang luar biasa bagi orang tersebut, maka kemungkinan kartu nama Anda akan ditunjukkan kepada orang lain, dan membuat Anda dan brand Anda mendapatkan prospek baru.

Kartu nama bisnis merupakan impresi pertama dari brand Anda

Ketika Anda bertemu dengan seseorang yang berpotensi untuk menjadi prospek atau koneksi yang baik, tidak kah Anda menginginkan mereka untuk mendapatkan impresi pertama yang baik? Sebuah kartu nama bisnis yang memorable dapat melakukan lebih dari sekedar memberikan alamat email atau no telepon.

Ketika Anda menciptakan koneksi melalui kartu nama bisnis, Anda tidak ingin agar brand Anda diasosiasikan dengan suatu hal yang murahan. Sebuah toko retail yang mencoba untuk membuat impresi pertama yang baik tidak akan membuat plang nama toko dengan kertas karton saja. Anda harus memiliki mental yang sama ketika Anda membuat kartu nama bisnis Anda.

Kartu nama bisnis menunjukkan bahwa Anda sudah melakukan persiapan

Pernahkah Anda diberikan oleh seseorang yang menuliskan kontak informasi mereka pada sebuah tissue kemudian diberikan kepada Anda? Bagaimana dengan seseorang yang memiliki handphone dengan battery yang habis? Apakah ini merupakan sebuah langkah yang profesional?

Jika Anda bertemu dengan dua individual, yang satu sedang mencari – cari pulpen untuk menulis sesuatu dan yang lain dengan mudah mengeluarkan kartu nama mereka, mana kira – kira orang yang ingin Anda ajak untuk melakukan bisnis? Menunjukkan bahwa Anda selalu melakukan persiapan setiap saat merupakan sebuah indikator bahwa Anda merupakan seorang profesional.

Jasa desain kartu nama

Desain kartu nama yang menarik merupakan sebuah nilai tersendiri untuk relasi Anda. Maka diperlukan sebuah desain khusus yang mampu menghipnotis calon relasi Anda agar terus dapat menjalin bisnis dengan Anda. Jasa desain kartu nama banyak sekali Anda bisa temukan diberbagai network terkenal Indonesia.