Berkendara saat hujan memang memiliki resiko yang cukup tinggi untuk mendatangkan penyakit, sehingga mengharuskan Anda untuk setidaknya sedia produk jas hujan di dalam bagasi, jadi nantinya bisa langsung dipakai saat terasa rintik-rintik hujan. Anda tetap bisa melakukan perjalanan tanpa takut kedinginan ataupun juga basah kuyup hingga berujung pada masalah kesehatan. Ada banyak sekali alternatif jas hujan yang dapat dijadikan sebagai pilihan, seperti diantaranya adalah model ponco. Harga jas hujan ponco ini terbilang murah dibandingkan dengan varian atau model-model yang lainnya.

Di pasaran produknya bisa ditemukan secara mudah. Bahkan ketika musim hujan tiba maka ada banyak sekali yang menjualnya dadakan. Tinggal pilah-pilih saja produk terbaik untuk Anda gunakan, salah satu hal penting yang harus diperhatikan sebelum membeli jas hujan ini adalah kualitasnya. Dimana untuk mendapatkan yang kualitasnya terbaik, pastinya tidak akan jauh-jauh dari material atau bahan yang dipakai dalam pembuatannya. Apalagi produk yang dijual ke pasaran sendiri nyatanya memang memiliki ragam jenis material yang berbeda-beda.

Berikut ini diantaranya pilihan bahan yang sering dipakai dalam pembuatan jas hujan tersebut beserta kelebihan dan kelemahannya yang harus Anda ketahui, yaitu:

  1. PVC, bahan yang satu ini dikenal sangatlah ringan, sehingga nyaman dipakai. Harga jas hujan ponco dengan bahan PVC ini juga tergolong cukup murah, sehingga tidak heran jika seandainya banyak yang menjadikannya sebagai pilihan.
  2. Plastik, bahan yang satu ini nyatanya juga banyak digunakan dalam pembuatan jas hujan, apalagi untuk jenis yang praktis dan juga dipakai dalam kondisi darurat saja, harganya sangat murah. Namun juga demikian, seperti yang diketahui bahwa karakter plastik ini sangatlah tipis dan juga mudah sekali untuk robek, bahkan hanya karena guratan kecil saja.
  3. Parasut, karakteristik bahan parasut adalah ringan, tahan air dan juga lebih lembut dibandingkan dengan bahan-bahan yang lainnya. Sehingga banyak dijadikan sebagai idola oleh masyarakat. Selain itu bahan yang satu ini juga memiliki daya tahan yang sangat baik, jadi terbilang awet dipakai.
  4. Karet, material karet terbilang sangat bagus dalam melindungi dari air, begitu juga jika dilihat dari daya tahannya, sangat awet, bisa dipakai untuk waktu yang lama. Namun karena cukup tebal, maka terkadang terasa gerah atau kurang nyaman di kulit.
  5. Nilon, biasanya bahan nilon akan dicampur dengan material yang lainnya, sehingga memiliki 2 buah lapisan berbeda dan terasa lebih nyaman dipakai berkendara saat hujan, membuat bagian dalam terasa tetap sejuk tidak gerah.

Cek harga jas hujan ponco dari berbagai merk di Moladin. Temukan semua jenis pilihan terbaiknya untuk Anda. Pertimbangkan ukuran, bahan dan juga merk dalam membeli.