Manfaat Konsumsi Toge bagi Perempuan

  • Whatsapp
Manfaat Konsumsi Toge

Sayuran adalah bahan pangan yang cukup penting. Tak cuma sebagai pelengkap sajian, kandungan nutrisi didalam sayuran sangat berguna untuk kebutuhan kesehatan tubuh.

Salah satunya adalah sayur tauge atau toge. Jenis sayur satu ini sudah sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia.

Tauge atau toge sendiri merupakan tanaman kecambah. Dari kecambah kacang hijau dan kedelai, ini umumnya yang banyak dikonsumsi masyarakat.

Rasanya segar, renyah dan gampang dicerna, membuat banyak yang menyukainya. Dijadikan campuran masakan seperti sup atau di tumis. Juga sering dijumpai pada makanan tradisional seperti pecel atau gado gado dan di dalam tahu isi.

Kandungan Sayur Toge

Tak cuma rasanya yang enak. Ternyata toge juga punya kandungan nutrisi melimpah, yang baik untuk kesehatan tubuh. Khasiat konsumsi toge dipercaya bisa cegah kanker payudara hingga menjaga kulit dan masih banyak lagi.

Adapun kandungan di dalam sayur toge diantaranya mengandung vitamin B, vitamin C, vitamin  B1, vitamin B6, vitamin K dan vitamin A.  Selain itu, juga mengandung kalsium, zat besi, kalium, fosfor dan mangan.

Banyaknya kandungan nutrisi didalam sayur toge, membuat toge bermanfaat banyak, juga bagi perempuan. Apa saja, simak berikut ulasanya :

Manfaat Sayur Toge Bagi Perempuan

Manfaat konsumsi toge bagi perempuan cukup banyak, bahkan bisa tingkatkan imun hingga cegah kanker payudara dan masih banyak lagi. Simak selengkapnya berikut ini.

  1. Manfaat Toge Mencegah kanker payudara

Toge bisa cegah kanker payudara.Ini berkat kandungan vitamin E pada toge. Vitamin ini fungsinya sebagai antioksidan yang basmi radikal bebas pemicu kanker payudara.

  1. Manfaat Toge Meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan zat saponin di toge bisa bantu perbaiki sistem imun atau kekebalan tubuh, cara kerjanya dengan mengaktivasi alami sel sel darah. Imun tubuh yang bagus, membuat kita tidak gampang sakit.

  1. Manfaat Toge Merawat Kulit dari Dalam

Toge mengandung vitamin E melimpah yang bagus untuk merawat kulit dari dalam. Rutin konsumsi toge dengan porsi tepat, kulit jadi lebih kenyal, halus, lembut, dan kulit tidak kering.

  1. Manfaat Toge Mencegah gangguan menstruasi

Menstruasi tidak lancar seringkali dibarengi rasa sakit. Ini bisa dicegah dengan konsumsi toge. Kandungan antioksidan di dalam sayuran ini bisa bantu lancarnya peredaran darah. Sehingga saat datang bulan lebih teratur dan lancar.

Tips Penting

  • Agar konsumsi toge berefek maksimal bagi kesehatan, penting mengetahui hal hal berikut.
  • Pertama, sebelum mengonsumsi toge, pastikan cuci sampai bersih dengan air mengalir, lalu simpan dahulu di lemari es/kulkas.
  • Jangan disimpan lebih dari dua hari. Ini tidak bagus.
  • Cara mengonsumsi toge harus benar. Meski gampang dicerna, sebaiknya rebus atau dimasak sampai matang sempurna untuk bunuh bakteri.
  • Anak anak, lansia, ibu hamil dan orang yang imunya lemah tidak dianjurkan makan toge, apalagi yang mentah.

Untuk mendapatkan sayur toge baru, segar dan berkualitas langsung dari petani lokal. Anda bisa memesanya di Tanihub.

Ini adalah tempat yang tepat untuk membeli sayuran toge dan berbagai produk hasil pertanian dan peternakan, ada hampir seribu produk tersedia yang bisa dipilih sesuai kebutuhan anda.

Anda tak perlu ke pasar, cukup dirumah saja membeli kebutuhan di aplikasi Tanihub di hp anda.

Ada banyak diskon menarik untuk produk yang dibeli. Tak cuma itu, platform Tanihub juga memudahkan anda bertransaksi, dijamin aman dan nyaman belanja disini. Semoga bermanfaat.

Related posts