Para milenial pasti sudah tidak akan shock dengan segala hal baru, karena sudah terbiasa dengan perubahan yang terjadi secara cepat. Informasi, teknologi, keuangan, dan lainnya ikut bergerak cepat di era digital seperti sekarang. Dahulu orang mulai merintis karir dengan cara door-to-door agar bisa memasarkan produk-produk buatannya. Pembukaan booth, atau bahkan toko perlu modal lebih besar untuk mewujudkannya, maka dari itu banyak orang lebih memilih strategi door-to-door karena lebih efektif dalam meyakinkan calon konsumennya.

Namun di era saat ini, strategi penjualan door-to-door sudah semakin tidak efektif, bahkan cenderung mengganggu kenyamanan calon konsumen, sehingga kemungkinan produk yang Anda jual menjadi tidak laku. Sebaliknya, banyak para pebisnis baru memulai dengan cukup mudah, entah menjadi pebisnis baru, ataupun dropship, reseller, dan lainnya. Dengan modal gadget komputer atau bahkan smartphone saja, Anda sudah bisa menjadi penjual yang menjajakan produk-produk dengan cara mengambil dari sumber penjual aslinya.

Tapi, dikarenakan banyaknya pesaing yang mulai hadir, kompetisi pun semakin ketat sehingga para pebisnis baru semakin merajalela dan siap melindas bisnis Anda bila tidak mampu membaca situasi dengan baik. Sekarang ini akan Kami berikan beberapa kemasan minuman yang tidak biasa, yang mungkin bisa menjadi kemasan dari produk Anda.

  1. Botol Beling Bikin Tidak Berpaling

1.	Botol Beling Bikin Tidak Berpaling

Kemasan minuman dengan bahan botol memang menjadi acuan untuk target pasar menengah keatas. Itu dikarenakan bahan tersebut memiliki harga lebih tinggi dibandingkan dengan bahan dari material lainnya sehingga otomatis harga untuk produk pun akan meningkat juga. Risiko besar yang ditanggung oleh Anda akan sepadan dengan peluang yang Anda berikan, bila dikemas dengan baik dan eksklusif, pasti akan menghasilkan produk yang memiliki minat tinggi di pasar yang telah Anda bentuk dari ekosistem yang perlahan Anda buat. Maka dari itu, buatlah contoh air mineral dengan kemasan berbahan botol kaca seperti Equil, kopi kemasan dari Starbucks, Sirup ABC, dan masih banyak lainnya. Atau bila Anda ingin inspirasi lebih baik lagi, lihatlah beberapa botol minuman beralkohol seperti Vodka, Jack Daniel, atau bahkan Jagermeister. Beberapa mungkin memiliki bentuk standar, namun detail yang ditawarkan menjadi ciri khas tersendiri untuk produk-produk tersebut.

  1. Dengan Bahan Plastik Buat Elok

Dengan Bahan Plastik Buat Elok

Bahan plastik nan efisien tetap menjadi pilihan di beberapa kalangan masyarakat. Karena dengan begitu, kemasan minuman yang sudah tidak digunakan dapat langsung dibuang serta tidak membutuhkan ruang besar baik dalam penyimpanan, ataupun saat dibuang. Namun pastikan plastik tersebut tidak dibuang disembarang tempat ya

  1. Bentuk Futuristik Bikin Fantastik

Bentuk Futuristik Bikin Fantastik

Kemasan minuman anti mainstream selanjutnya adalah dengan bentuk futuristik. Bentuk futuristik yang dimaksud adalah pengkombinasian antara bentuk efisien, dan simpel. Seperti contoh gambar diatas, bentuk simpel karena menggunakan bentuk status dan sederhana, namun digabungkan dengan sedotan berbentuk spiral yang menempel pada gelas tersebut. Sehingga menghasilkan tampilan baru yang lebih bagus. Efisien yang dimaksud adalah dengan menempelnya sedotan langsung pada kemasan minuman tersebut membuat pelanggan Anda lebih mudah menikmati produk Anda karena tidak harus mencari sedotan baru. Contoh lainnya adalah kemasan minuman sederhana lainnya berbentuk gelas, setelah diisi dengan produk minuman Anda serta meletakan sedotan di sampingnya, bisa menambahkan camilan di atasnya setelah diberikan sekat untuk meletakan camilan tersebut dengan diberikan sedikit bentuk disisinya untuk memberikan ruang pada sedotan sehingga pelanggan pun dapat menikmati camilan dan minuman bersamaan tanpa repot.

  1. Botol Plastik Tetap Menarik

Botol Plastik Tetap Menarik

Kemasan minuman selanjutnya adalah kemasan dengan bahan plastik yang lebih mudah dibentuk untuk produk Anda. Seperti gambar di atas, minuman suplemen yang dibalut dengan kemasan minuman berbentuk barbel akan menjadi daya tarik karena dapat berfungsi menjadi pemberat untuk Anda berolahraga di rumah. Apabila Anda ingin tetap menggunakan kemasan minuman tersebut karena bentuknya yang pas di tangan Anda, namun butuh beban lebih besar, Anda bisa mengisinya dengan semen yang akan mengering dan menjadi barbel seperti aslinya. Contoh lain yang sudah ada dipasaran adalah kemasan minuman dengan bentuk lensa kamera. Bentuk lensa kamera tersebut jika dilihat serupa dengan lensa kamera aslinya. Namun jika tutup lensa dibuka, akan terlihat bahwa itu adalah kemasan minuman gelas dan pasti akan sangat cocok untuk fotografer dan penggiat dokumentasi lainnya.

  1. Ciri Khas, Bangun Pesona

Ciri Khas, Bangun Pesona

Bentuk kemasan minuman yang memiliki ciri khas selalu menjadi pusat perhatian pelanggan. Tidak melulu harus mengikuti fungsi produk minuman Anda, tapi juga bisa dibuat layaknya benda-benda lainnya. Seperti gambar diatas, dikemas dengan bentuk granat serta dengan merk Bomba yang mengartikan minuman energi yang berfungsi menambah tenaga. Namun bisa juga Anda menggantinya dengan produk minuman lain namun tentunya merk harus menyesuaikan dengan produk minuman Anda. Contoh lain adalah misalnya produk minuman Anda berupa jus buah, Anda dapat menggunakan kemasan minuman dengan bentuk buah itu sendiri seperti Strawberry, Apel, Pisang, bahkan melon. Namun bila Anda ingin menggunakan bentuk lain, Anda bisa menggunakan bentuk seperti bohlam yang dibalik. Bermakna bahwa produk minuman Anda selain menyehatkan, juga dapat memberikan ide-ide baru untuk membantu Anda menghadapi hari.

Jadi, kemasan minuman seperti apa yang akan mengemas produk Anda?