Aksesoris merupakan pelengkap atau perhiasan yang digunakan untuk melengkapi gaya pakaian atau berbusana. Mengenakan aksesoris merupakan hal yang wajib bagi sebagian orang terutama wanita di berbagai kalangan sebagai upaya meningkatkan gaya berpakaian, hal ini berkaitan dengan peningkatan kepercayaan diri saat mengenakan aksesoris itu sendiri. Jenis aksesoris sangat banyak tak hanya perhiasan saja, namun juga sepatu, topi, dan tas. Tas dianggap sebagai aksesoris karena menunjang modis yang akan meningkatkan gaya dari seseorang, dengan fungsi untuk membantu membawa barang bawaan, kini tas memiliki ratusan model yang cantik dan unik sehingga selalu dipadu-padankan dengan pakaian seseorang.

Setiap waktunya, muncul banyak sekali model yang berbeda yang dijadikan tren oleh para penggunanya yang berasal dari berbagai kalangan termasuk anak muda atau remaja. Pengguna tas yang selalu memunculkan tren-nya tersendiri biasanya berawal dari kalangan remaja terutama mahasiswa, dengan fungsi membantu membawa banyak barang saat perkuliahan, tas juga dijadikan sebagai penunjang gaya yang modis oleh para mahasiswa, walaupun jarang sekali kalangan mahasiswa menggunakan tas branded atau tas dengan merk yang terkenal serta harga yang tinggi, namun hal ini tidak sama sekali mengurangi nilai fungsional dan estetika dari tas yang mereka gunakan.

tas wanita

Berikut ini akan dibahas jenis-jenis tas yang sering digunakan oleh para mahasiswa agar efektif digunakan untuk membantu membawa barang seabrek saat kuliah, namun juga memiliki nilai estetika sehingga akan menunjang nilai fashion agar meningkatkan tingkat kepercayaan diri ketika pergi ke kampus. Apa saja? Ini dia list tas yang wajib kamu miliki:

  1. Tas ransel

Wah tentunya kamu sudah tak asing lagi dengan jenis tas ini, karena tas ini sudah digunakan oleh berbagai kalangan terutama mahasiswa dari jaman dulu hingga kini. Tas ini masih sangat populer karena sangat membantu dengan kapasitasnya yang banyak, namun modelnya yang kurang menarik menjadikannya agak ditinggalkan oleh para wanita, walaupun tas ini masih juga populer di hati para pecintanya, karena kini tas ransel sudah banyak mengembangkan modelnya bahkan banyak sekali yang sangat feminim. Tas ini akan sangat membantu bagi kamu yang setiap harinya membawa banyak barang bawaan, bepergian jauh, dan kamu yang suka berkendara motor. Tas ransel yang kini banyak digemari oleh para wanita biasanya tas ransel dengan bahan kulit atau kulit imitasi, karena modelnya yang feminim dan sangat bervariasi sehingga kini nilai fashionnya pun bertambah. Jadi, jangan takut ketinggalan jaman jika kamu masih auka mengenakan tas ransel.

  1. Tote bag

Tote bag biasanya terbuat dari kanvas, termasuk ke dalam tas jinjing yang memiliki kapasitas yang besar yang akan sangat membantu kamu untuk membawa beberapa barang seperti buku, alat tulis, bahkan laptop. Walaupun fungsinya hampir sama seperti ransel, namun tas ini dirasa lebih simple namun tak sama sekali mengurangi nilai modisnya. Tas tote bag dijual dengan harga murah berkisar antara 30.000 hingga 100.000 an saja tergantung jenis bahan yang digunakan, karena harganya yang murah inilah tas totebag banyak digunakan oleh para mahasiswa. Untuk mendapatkannya pun sangat mudah karena banyak sekali produsen lokal yang menjual tote bag. Dan kepopuleran tote bag ini tak hanya disukai oleh wanita, kesimple-an dan harganya yang murah juga membuat tote bag banyak digemari laki-laki.

  1. Tas selempang

Untuk kamu yang selalu pergi ke kampus dengan bawaan yang simpel, ini merupakan tas yang cocok kamu koleksi. Tas selempang wanita merupakan jenis tas dengan ukuran yang lumayan kecil, biasanya terdapat tali bahu untuk membawanya, namun banyak juga diantaranya tas selempang yang digunakan dengan tali tangan sehingga penggunaannya dijinjing. Biasanya tas ini berukuran pas untuk menyimpan buku hingga laptop ukuran 14 inch. Sangat cocok kan untuk look simpel ke kampus? Modelnya pun sangat banyak dari yang kasual hingga feminim, hanya tinggal sesuaikan dengan gayamu. Tas selempang wanita juga digemari tak hanya oleh anak kampus saja, para pekerja kantoran hingga ibu-ibu juga kini menggemari tas selempang wanita. Selain muatannya cukup banyak, tas ini juga memberi kesan yang simpel, ringan, dan menarik, sehingga kamu bisa menggunakan tas ini hanya untuk sekedar jalan-jalan ke mall atau ke tempat ngopi sepulang kuliah.

  1. Sling bag

Mirip dengan tas selempang wanita, tas ini biasanya digunakan menggunakan tali bahu namun ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan tas selempang wanita. Biasanya tas ini berukuran 10 hingga 20 cm saja, maka dari itu para mahasiswa yang gemar menggunakan tas sling bag juga membawa tote bag atau papper bag untuk membantunya membawa barang seperti buku hingga laptop yang tak akan bisa dibawa menggunakan sling bag. Sling bag biasanya hanya digunakan untuk membawa smartphone, alat tulis kecil, atau beberapa alat make up. Walaupun kurang membantu dalam membawa banyak barang, tak sama sekali mengurangi kepopuleran sling bag, karena fungsi lainnya yang cukup banyak seperti cocok untuk dibawa jalan-jalan, hang-out, atau hanya pergi ke supermarket. Dengan kesan simpel, tas ini juga memiliki berbagai model mulai dari feminim, kasual, hingga resmi. Selain itu, tas model ini juga banyak digemari karena harganya yang murah yang dijual mulai dari harga 30 ribuan.

Itu dia beberapa tas yang biasanya digunakan oleh para remaja terutama para mahasiswa. Meskipun banyak model yang bisa kamu gunakan, jangan lupa sesuaikan dengan kebutuhan dan gayamu sehingga tas yang kamu gunakan tak hanya berfungsi membantumu membawa barang bawaanmu, namun juga meningkatkan gayamu sehingga lebih modis, dengan harga yang murah kini banyak model tas yang bisa meningkatkan kepercayaan dirimu. Beberapa model tas dengan harga yang murah membuatmu bisa mengoleksi beberapa model tas tersebut sehingga kamu tak bosan dan bisa dipadu padankan sehingga matching dengan pakaianmu. Kini banyak juga akun-akun di sosial media seperti Instagram yang menjual berbagai jenis tas, dengan harga yang murah hingga tas impor dengan merk tertentu bisa kamu dapatkan dengan mudah hanya dengan mengetik hashtag tertentu tergantung jenis tas apa yang kamu cari. Selain itu, kamu juga bisa mencari tas di beberapa situs belanja online dengan harga yang sangat murah, kamu juga bisa mendapatkan tas-tas yang murah yang bisa kamu dapatkan di laman flash sale-nya. Jika kamu memutuskan untuk membeli tas branded dengan harga yang cukup tinggi kalian harus lebih berhati-hati jika membelinya melalui situs belanja online, jangan sampai tergiur dengan harga yang murah tanpa kamu mengetahui kebenaran dan keaslian produk yang kamu mau dan malah tertipu atau mendapatkan produk palsu atau KW. Pastikan keaslian produk bila perlu belanja langsung di counter merk tertentu, atau di toko tas yang memang sudah pasti menjual tas-tas original.