Dokter merupakan profesi yang didiamkan oleh banyak orang karena mempunyai banyak manfaat untuk orang lain. Apabila ingin menjadi dokter ada banyak sekali hal yang perlu dipersiapkan. Mulai dari mempunyai otak yang pintar dan juga biaya karena pembiayaan untuk menjadi dokter juga sangat tinggi. Akan tetapi karir menjadi dokter juga sangat menjanjikan selain dapat untuk membantu orang lain. Terutama bagi yang ingin menjadi dokter spesialis bisa untuk memilih bidang kesehatan yang populer. Dimana untuk jenis dokter yang banyak dipilih karena sangat populer sebagai karir yang diambil adalah sebagai berikut:

  • Dokter untuk penyakit dalam

Jenis dokter pertama yang bisa diambil ketika akan mengambil spesialis adalah untuk dokter penyakit dalam. Dokter ini nantinya akan bergelar S.Pd yang mempelajari mengenai alergi, sistem imun, infeksi, kardiovaskular, reumatologi, dan juga banyak lainnya. Dokter untuk spesialis ini akan mempelajari mengenai masalah kesehatan yang khusus pada bagian di dalam tubuh. Dokter ini mempunyai peluang yang sangat besar dan juga menjadi salah satu jurusan populer di berbagai universitas tinggi negeri dan terbaik yang ada di Indonesia. Oleh karena itulah dokter penyakit dalam bisa menjadi tujuan yang diambil ketika akan mengambil spesialis untuk dokter.

  • Dokter untuk kesehatan anak

Dokter spesialis selanjutnya yang bisa diambil adalah untuk mempelajari kesehatan anak. Spesialis ini bisa Anda ambil terutama bagi yang suka dengan anak-anak dan juga bisa untuk berinteraksi dengan mudah dengan anak-anak. Gelar dari jurusan populer spesialis untuk dokter ini adalah Sp. A yang akan belajar mengenai kesehatan anak. Misalnya pelajaran yang dan diterima adalah mengenai alergi yang bisa terjadi pada anak, perbaikan nutrisi, infeksi pencernaan yang dialami anak, dan juga masalah kesehatan lainnya yang sering dialami oleh anak. Bagi Ana yang tertarik untuk mengambil jurusan ini ada banyak universitas terbaik yang menawarkan jurusan populer ini.

  • Dokter untuk spesialis ilmu bedah

Dokter selanjutnya yang apabila akan mengambil spesialis bisa untuk memilih spesialis ilmu bedah. Bagi yang berminat untuk mengambil spesialis ini tentu saja harus mempunyai tekad dan juga keinginan yang kuat. Karena tidak hanya merupakan dokter yang akan di gantungkan oleh orang dan pasien tetapi juga perlu untuk belajar keras sehingga setiap operasi yang akan dilakukan bisa berjalan tanpa kesalahan. Akan banyak praktik untuk membedah yang dilakukan sehingga harus kuat dengan tenaga serta waktu yang banyak akan dikeluarkan apabila mengambil jurusan ini. Beberapa pelajaran yang akan dipelajari untuk jurusan ini adalah bedah saraf, urologi, endovaskuler, onkologi, dan banyak lainnya.

  • Dokter untuk spesialis bedah plastik rekonstruksi dan estetik

Pilihan jurusan selanjutnya yang bisa diambil adalah dokter yang spesialis untuk bedah plastik rekonstruksi dan estetika. Sama dengan dokter bedah nantinya dokter ini akan banyak berurusan dengan pisau, tetapi mempunyai tujuan yang berbeda. Dimana untuk dokter untuk spesialisasi ini akan belajar mengenai operasi plastik dan juga kecantikan. Sehingga yang dipelajari adalah bedah untuk luka bakar, bedah tangan, karniofasial, dan lainnya.

  • Dokter untuk spesialis ilmu pulmonologi dan paru

Dokter spesialis terakhir yang dapat dipilih karena menjadi salah satu spesialis yang paling populer adalah untuk ilmu pulmonologi dan paru. Jurusan ini akan membahas mengenai infeksi, paru-paru, darurat napas, dan juga penyakit asma, serta masih banyak hal lainnya. Pendidikan untuk dokter ini ditawarkan oleh banyak universitas dengan uang semester yang tinggi.