Toyota Rush – Harga All New Toyota Rush terbilang lebih mahal dibandingkan dengan Toyota Rush yang generasi sebelumnya. Wajar memang apabila Toyota membanderolnya Rush ini lebih mahal, karena mobil ini menawarkan fitur yang lebih lengkap dan pastinya lebih modern dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Desain dari segi interiornya, All New Rush ini memiliki desain interior yang lebih mewah dan lebih lapang. Hal ini tidak lepas dari dimensi lebih panjang 230 mm dari model sebelumnya. Mobil ini juga tersedia dalam dua tipe, yaitu tipe All New Rush G dan tipe All New Rush TRD Sportivo.

Untuk tipe yang tertinggi dari Toyota Rush adalah tipe All New Toyota Rush TRD Sportivo. Tipe ini memiliki fitur lengkap lengkap dan ruang interior lebih mewah. Salah satu kemewahan yang dimilikinya adalah perangkat panel depan yang dilapisi dengan material yang lembut dengan model dashboard versi terbarunya yang lebih modern. Posisi duduk juga lebih tinggi, sehingga memberikan jarak pandang lebih luas dan jauh saat mengendarai mobil ini. Selain itu, tersedia pula Head Unit dengna layar sentuh 7 inci yang bisa terhubung ke smartphone dan dioptimalkan oleh 8 Surround Sound Speakers.

Pada setiap baris kursi All New Toyota Rush TRD Sportivo juga dilengkapi power slot untuk mengisi daya smartphone ataupun gadget lainnya. Fiturnya semakin eksklusif dengan hadirnya Auto A/C dengan layar digital untuk menampilkan suhu ac. Selain itu, tersedia pula fitur Smart Start/Stop Engine Button dan AC Double Blower pada setiap tipe All New Rush. Nah yang paling menarik, semua tipe telah dilengkapi camera parkir yang terhubung ke head unit, sehingga mempermudah masbro parkir mundur.

Untuk meningkatkan kenyamanan dalam berkendara, semua tipe All New Rush dilengkapi fitur Tilt Steering untuk menaik turunkan posisi setir. Sayangnya setir All New Rush belum mendukung teleskopik. Mungkin hal ini sengaja dilakukan agar harga All New Toyota Rush lebih murah. Kemudian untuk bagian eksterior, mobil ini menawarkan tampilan luar lebih sporty dibandingkan pendahulunya. Bodinya dibuat lebih panjang 230 mm, sehingga secara keseluruhan memiliki ukuran panjang 4.435 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.705 mm.

Jarak antara poros roda depan dan belakang 2.685 mm dan memiliki jarak pijak depan belakang 1.450. Demi mempertahankan karakter SUV yang menjadi ciri khas Toyota Rush, maka jarak terendah ke tanahnya setinggi 220 mm. Alhasil All New Rush siap menerjang banjir dengan nyaman dan aman. Bisa dikatakan desain eksterior dan interior mobil ini serba baru, sehingga tampilan luarnya lebih segar. Bahkan kita tidak akan menjumpai ban cadangan yang sebelumnya menempel di pintu belakang.

Selanjutnya soal dapur pacu, All New Rush menggunakan mesin baru Dual VVT-i 2NR-VE yang sebelumnya digunakan oleh Toyota Veloz dan Toyota Sienta. Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga cukup besar, yakni mencapai 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi 13.9 kgm pada 4.200 rpm. Mesin yang dipakainya merupakan mesin 4 Silinder DOHC 16 katup yang memiliki efisiensi bahan bakar 10% lebih baik dibandingkan Rush generasi sebelumnya.

Rupanya tenaga yang dihasilkan All New Rush lebih kecil. Pasalnya Toyota Rush terdahulu memakai mesin 1.5L 3SZ-VE yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 109 PS dan torsi 14.4 kgm. Masbro tidak perlu kecewa, karena hal ini membuat konsumsi bahan bakar All New Rush menjadi lebih irit. Fitur-fitur yang dimiliki All New Rush juga lebih canggih, karena didukung teknologi HSA (Hill Start Assist) yang berguna untuk menjaga kestabilan mobil saat melewati jalanan menanjak.

Teknologi HSA (Hill Start Assist) tersedia pada setiap tipe All New Toyota Rush. Semua tipe juga dilengkapi sistem pengereman ABS (Anti-Lock Breaking System) yang membuat sistem pengereman semakin baik. Lalu ada pula fitur EBS (Emergency Brake Signal) dan beberapa fitur penting lainnya, seperti Solid Vehicle Stability Control (VSC) yang menjaga kestabilan mobil ini. Fitur keamanan dan keselamatan mobil ini memang sangat lengkap, jadi wajar apabila harga All New Toyota Rush dibanderol cukup mahal.

Mobil ini menggunakan sistem penggerak roda belakang yang sering kali dianggap lebih unggul saat menanjak dibandingkan penggerak roda depan. Teknologi Electronic Power Steering juga dimilikinya, dan tersedia sistem transmisi manual 5 percepatan atau matic 4 percepatan. Kemudian untuk bagian pengereman menggunakan rem belakang tromol dan depan cakram. Sangat disayangkan rem belakangnya masih tromol, padahal harga All New Toyota Rush cukup mahal.

Sedangkan untuk suspensinya menggunakan suspensi depan MacPherson Strut dengan Coil Spring dan Stabilizer. Lalu untuk bagian belakang mengunakan 5 Link Lateral Rod dengan Coil Spring dan Stabilizer. Suspensinya sangat empuk dan siap melewati semua medan dengan nyaman. Selain itu, tersedia pula ban berukuran 215/60 R17 Alloy with Machining untuk tipe TRD Sporty dan 215/65 R16 Alloy with Machining untuk tipe G. Lalu berapakan sebenarnya harga All New Toyota Rush TRD Sporty dan All New Rush G ?

Daftar Harga All New Toyota Rush 2019

Tipe

  • Harga All New Toyota Rush G M/T Dibanderol Dengan Harga Rp. 239.900.000
  • Harga All New Toyota Rush G A/T Dibanderol Dengan Harga Rp. 249.900.000
  • Harga All New Toyota Rush TRD M/T Dibanderol Dengan Harga Rp. 251.300.000
  • Harga All New Toyota Rush TRD A/T Dibanderol Dengan Harga Rp. 261.300.000

Jika Anda ingin membaca artikel tentang sejarah nabi muhammad, ada bisa untuk membacanya di sini sejarah nabi muhammad.