Sedikit saya akan menjelaskan tentang Kredit mobil bekas adalah  layanan jasa yang dibiayai langsung oleh bank bekerjasama dengan bank swasta  atau lembaga keuangan untuk para pemohon kredit atau nasabah jika kita ingin  membeli mobil bekas dengan cepat dan mudah. di era milenial sekarang Kebutuhan masyarakat akan mobil pribadi semakin meningkat tiap harinya, bahkan  untuk mendapatkan sebuah kendaraan pribadi dengan harga yang terjangkau banyak orang yang memilih menggunakan kredit pinjaman atau mengambil kredit mobil bekas sebagai alternatif dibandingkan mobil model baru .Dengan menggunakan fasilitas kredit mobil bekas, kita akan  memperoleh program pembiayaan mobil bekas dengan suku bunga yang ringan dan tenor pengembalian yang cukup lama yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Proses pembiayaan kredit mobil bekas, kita dapat memilih lembaga pembiayaan yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan kita . Pembiayaan yang diberikan bisa berasal dari bank atau berbagai lembaga keuangan lainnya seperti multifinance ,Adira Finance.,yang bekerja di bidang perkreditan biasanya langsung memberikan kesepakatan setelah  Jumlah pembiayaan ini kemudian akan dihitung sebagai pinjaman sesuai dengan harga mobil yang akan Anda beli. Pembayaran pinjaman dana tersebut nantinya akan dilakukan dengan sistem angsuran/cicilan per bulan seperti cicilan Rumah (KPR) sesuai dengan suku bunga dan kebijakan yang berlaku pada produk tersebut.

Syarat pengajuan kredit mobil bekas umumnya adalah

  • 2 lembar Fotokopi kartu identitas (KTP)
  • 2 lembarFotokopi Kartu Keluarga (KK)
  • 2 lembar  Fotokopi keterangan penghasilan / Slip gaji.
  • 2 lembar Fotokopi SIUP & NPWP untuk wiraswasta.
  • 2 lembar Fotokopi tabungan atau rekening koran 3 bulan terakhir.
  • 2 lembar Fotokopi Pajak Bumi dan Bangunan atau Bukti Rekening Listrik / PDAM.

Kenapa orang lebih suka memilih mobil bekas disini kita akan membahas beberapa alasan  mengapa banyak orang memilih membeli mobil bekas  karena harga mobil yang jauh lebih murah dibandingkan dengan mobil baru. Ditambah lagi, dengan adanya faktor berkurangnya nilai barang secara berkala semakin membuat harga mobil baru turun sangat jauh ketika akan dijual kembali. adapun  mobil bekas memiliki standar harga jual dengan nilai penyusutan yang lebih rendah sehingga banyak orang mempertimbangkan membeli mobil bekas dibandingkan mobil baru.Terkadang salah satu alasan mengapa orang membeli sebuah mobil bekas karena fitur yang terdapat pada mobil bekas tersebut sesuai dengan fitur yang dicari konsumen sehingga kepuasan pelanggan terpenuhi. Tentunya setiap orang memiliki kriteria yang berbeda  dengan  mobil idamannya masing-masing, meskipun harga mobil tergolong mahal.

Dengan membeli mobil bekas yang kualitas bagus, kita dapat memilih spesifikasi mobil yang kita ingginkan sesuai dengan buget dan kualitas. Setiap tahun merk otomotif ternama selalu meluncurkan  berbagai mobil jenis baru dengan fitur terbaru  dan spesifikasi yang lebih baik dan ciamik  dari versi sebelumnya harga mobil bekas yang tersedia di showroom semakin terjangkau karena perkembangan mobil baru yang semakin cepat dan pesat. ketika di pasaran semakin ramai dan  terjangkau jenis mobil yang tersedia akan semakin banyak dan memudahkan konsumen yang ingin mengajukan kredit mobil bekas. Biaya Bulanan yang Lebih Murah: Selain itu, mobil keluaran terbaru juga wajib menggunakan bahan bakar non subsidi dari pemerintah yang tentunya akan menyebabkan pembengkakan ongkos bahan bakar per bulan bila sering digunakan dibandingkan dengan mobil bekas.